Thursday 3 March 2016

Penataan Furnitur Ruang Tamu Yang Nyaman

Ada berbagai siasat yang dapat digunakan untuk mengatasi kesan sempit pada sebuah hunian yang tidak terlalu luas. Menggunakan cemin, mengaplikasikan cat dengan warna tertentu, dan sebagainya. Namun satu siasat pang paling jitu adalah menggunakan furniture multi fungsi.

Furniture merupakan salah satu kata gori elemen desain yang pasti selalu ada di hamper semua desain interior. Furniture memegang peran penting dalam menciptakan sutu aksen dan ekspresi dari suatu ruang yang dimulai dari suatu bentuk, garis, warna, tekstur dan skala/ukuran. Hamper semua furniture yang di ciptakan mempunyai adanya kemungkinan flaksibelitas dalam penataan, maksudnya masing-masing furniture itu dapat di pindah pindahkan.  Sedangkan furniture yang dipasang mati (built-in) membuat penggunaan ruang lebih flaksibel.


Di butuhkan siasat dalam menata ruangan dan mengatur furniture dalam hunian yang terbatas luasannya. Siasat tersebut adalah menggunakan furniture multi fungsi. Fungsi fungsi yang ada pada meja, sofa dan kursi dapat dimaksimalkan sebagai tempat untuk menyimpan selain tentu saja  sebagai fungsi dasar dari masing masing  furnitus tersebut. Ketersediaan sebagai tempat menyinpan yang memadai, penampilan ruang yang api, dan tataletak yang baik adalah tujuan utama perancangan interior rumah mungil.

No comments:

Post a Comment